Rabu, 02 Juni 2010

Tips Menjaga Rambut Sehat

Dear All My Friends..


Ini ada sekedar tips untuk memelihara rambut agar tetap sehat dengan 4 langkah mudah yang ingin aku bagi ke kalian semua..


Zaman sekarang khan banyak banget tuuh produk-produk Shampo yang menjanjikan untuk membuat rambut kita tetap sehat, konsumen kadang kurang begitu paham shampoo mana yang seharusnya dibeli. Tidak hanya persoalan shampoo, masalah perawatan rambut juga sering membingungkan.


Berikut ini ada 4 langkah praktis yang dikemukakan oleh dr. Sjarif Wasitaatmadja, SpKK (K):

· Kenali jenis rambut Anda, normal, kering, atau berminyak. Pilih sampo yang sesuai dengan jenis rambut Anda. Yang penting, sampo yang dipilih bisa mengangkat minyak tanpa menyebabkan hilangnya kadar minyak di kepala. Soal merek, terserah Anda.

· Jika sudah cocok dengan satu merek sampo, Anda boleh terus menggunakannya. Tak perlu berganti-ganti merek secara berkala. Pada dasarnya, semua sampo memiliki kandungan 80 hingga 90 persen air dengan 2-8 persen pembersih dan pembuat busa, serta sekitar 1 persen wangi-wangian dan zat tambahan lain.

· Bagi pemilik rambut kering, carilah shampoo dengan conditioner. Terpisah atau all in one, tergantung pilihan Anda. ''Conditioner sangat diperlukan juga bagi orang yang rambutnya di bleach, rebonding, atau dikeriting. Dengan treatment seperti itu kelembaban rambut jauh berkurang. Hindari seminimal mungkin trauma terhadap rambut, misalnya mem-blow-dry rambut dengan panas yang tinggi atau menggunakan bahan kimia lain untuk merawat rambut.

· Jaga kesehatan tubuh secara keseluruhan, termasuk kesehatan kulit kepala. Hindari stres, alkohol, dan rokok. Rambut sehat tapi tubuhnya sakit-sakitan kan tetap saja tidak membuat Anda terlihat cantik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar